Kamis, 14 November 2019, untuk mendukung motto PUG Bea Cukai Sulbagtara “Kesetaraan Gender untuk Kehidupan yang Memanusiakan Manusia” yang memandang bahwa setiap individu dipahami memiliki permasalahan, pengalaman, aspirasi dan kepentingan/kebutuhan yang berbeda yang perlu dijembatani dan diberi solusi; Bea Cukai Manado bersama Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) mengadakan Sosialisasi Kanker dan Tumor untuk Seluruh Pegawai Bea Cukai Manado.

Perlu diketahui jumlah penderita Kanker di Indonesia berdasarkan data dari berbagai Rumah Sakit menunjukkan bahwasanya pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat.

Maka untuk meningkatkan kesadaran pegawai Bea Cukai Manado akan bahaya kanker dan tumor diadakan Sosialisasi untuk kenali dan deteksi gejala Kanker yang bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Manado.

Materi yang disampaikan meliputi informasi tentang penyakit kanker dan tumor, mengenali secara dini gejala kanker prostat, rahim, dan payudara, dan faktor-faktor pemicu penyakit kanker, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari kanker dan tumor.

Para Peserta yaitu Pegawai Bea Cukai Manado terlihat sangat antusias pada saat pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber dari YKKI serta pada saat sesi tanya jawab berlangsung.

Diharapkan setelah sosialisasi ini diterima, para pegawai aware dengan gejala-gejala awal dari kanker dan mengenali lebih dalam tentang perbedaan kanker dan tumor sehingga dapat dilakukan pencegahan lebih dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *